Selain nama brand dan logo yang menjadi
sebuah ikon untuk diingat oleh banyak orang, ada satu komponen lagi
yang dapat mempengaruhi keberhasilan brand Anda. Yaitu Tagline.
Tagline atau biasa kita sebut dengan slogan menjadi komponen penting
untuk membuka alam bawah sadar seseorang untuk memikirkan tentang
brand kita.
Seperti Nokia misalnya, tentu kita
selalu ingat dengan Tagline Nokia “Connecting People”. Apabila
terlihat ataupun terpikirkan tentang Connecting People maka kita
semua tentu akan mengingat brand Nokia. Selain dapat digunakan untuk
tujuan mengingat, Tagline juga dapat Anda gunakan untuk menjual
produk Anda secara tidak langsung dengan memanfaatkan alam bawah
sadar seseorang.
Untuk contoh, dahulu Brand Carefour
menggunakan Tagline “Apabila ada yang lebih murah, kami ganti
selisihnya” tentu saja hal ini sangat-sangat baik dan dapat
mempengaruhi alam bawah sadar seseorang untuk memikirkan bahwa
Carefour adalah sebuah tempat perbelanjaan yang memiliki
barang-barang dengan harga murah.
So, pastikan Anda membuat Tagline untuk
brand usaha Anda. Sebuah Tagline yang baik haruslah memiliki unsur
keunikan yang menjual. Unik tidak ada yang menyamai serta menjual
ataupun menggambarkan tentang produk yang Anda jual. Jika Anda
membuatnya dengan baik dan benar, maka brand Anda akan sangat cepat
sekali terkenal.
Setelah mendapatkan Tagline yang tepat
untuk brand Anda, langkah selanjutnya adalah mulai untuk
menyebarkannya. Biarkan semua orang tahu tentang Tagline dan brand
Anda. Sebagai contoh, untuk usaha rumah makan, restoran, atau mungkin
katering rumahan dapat menggunakan dus makanan yang dibranding dengan
brand restoran Anda yang disertai dengan Tagline.
Mengapa lewat dus makanan?
Karena dus makanan akan dibawa orang
berpergian kemanapun (takeaway) dan akan dilihat oleh orang-orang
yang ada di sekitar mereka. Contoh, jika seseorang memesan makanan
di Restoran Anda dan memilih untuk take away makanan karena sedang
terburu-buru. Tentulah ia akan membawa dus tersebut sampai tempat ia
dapat menyantap makanan tersebut. Di saat ia berjalan maka
orang-orang yang ada di sekelilingnya dapat melihat dus makanan Anda
yang sudah Anda branding dengan slogan. Hal ini akan menjadi efek
viral marketing yang baik dengan harga yang hemat.
Jika Anda kesulitan untuk mencari dus
makanan yang dapat di-branding, Anda dapat mengunjungi website
berikut ini : http://www.greenpack.co.id
Greenpack merupakan brand dari sebuah
perusahaan percetakan yang khusus memproduksi packaging untuk aneka
macam makanan.
So, jika Anda ingin meningkatkan omzet
perusahaan Anda tanpa ingin banyak bicara, Anda boleh mencoba tips di
atas.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar