Kamis, 23 Oktober 2014

Membina Hubungan dengan Pelanggan


Banyak sekali faktor yang dapat menentukan keberhasilan bisnis Anda, tapi tahukah Anda cara mudah seperti Apa yang dapat meningkatkan keberhasilan bisnis Anda? Jawabannya adalah Hubungan Emosional usaha Anda dengan Pelanggan.

Jangan pernah sekali-kali menganggap bahwa pelanggan Anda hanyalah mesin penghasil uang otomatis. Jangan pernah! Perlakukan mereka layaknya orang yang penting. Buatlah mereka senang dengan cara menjadikan mereka orang yang penting. Jika Anda berhasil melakukannya maka pelannggan Anda akan setia terhadap Anda.

Banyak sekali cara-cara yang dapat Anda lakukan untuk membina hubungan dengan pelanggan Anda. Contohnya Jika produk Anda adalah produk yang mana memiliki margin besar sekali terjual, tidak ada salahnya mengajak makan malam pelanggan setia Anda. Ingat, jagalah hubungan emosional dengan pelanggan Anda. Bukankah jika ia membeli lagi dari Anda, maka nilai makan malam sebelumnya tidak berarti untuk Anda?

Namun jika pelanggan yang Anda miliki adalah End-user yang mana produk yang Anda jualpun tidak memberikan margin keuntungnan yang besar untuk Anda, maka Anda bisa mencoba menjaga mereka dengan sering mengadakan program-program promosi yang menarik. Buatlah promosi yang membuat mereka ketagihan dan penasaran. Sehingga usaha Anda akan sering diingat.

Jika Anda kesulitan untuk menyebarkan promosi Anda, maka Anda dapat menggunakan produk dus makanan Greenpack. Greenpack memungkinkan pelanggannya untuk membranding secara cuma-cuma tanpa biaya pada bagian atas dus makanannya. Anda diijinkan untuk menyisipkan desain suka-suka yang mana bisa saja Anda isi dengan program promosi Anda.

Langkah selanjutnya adalah dengan cara membagikan dus makanan tersebut kepada pelanggan-pelanggan yang membawa makan Anda untuk dimakan di lain waktu. Jika sudah begini, maka program promosi Anda akan dikenal luas, brand Anda akan diingat, serta hubungan usaha Anda dengan pelanggan akan semakin terjaga.

Sekian artikel yang bisa saya sampaikan. Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar